Warga Dusun Gorowono

Rp 1.500.000 /Ekor

Warga Dusun Gorowono terutama yang masih muda, rata-rata mereka merantau ke Ibu Kota sebagai tukang batu, untuk mencari penghidupan. Sementara beberapa suami yang sudah tak mampu merantau, mereka menjadi pencari kayu bakar di hutan untuk dijual kepada siapa saja yang memerlukan.

Aqiqah Disini

Warga Dusun Gorowono terutama yang masih muda, rata-rata mereka merantau ke Ibu Kota sebagai tukang batu untuk mencari penghidupan. Sementara beberapa suami yang sudah tak mampu merantau, mereka menjadi pencari kayu bakar di hutan untuk dijual kepada siapa saja yang memerlukan.

Wilayah ini berada sekitar 20 KM dari Kota/Kabupaten Grobogan. Berada di pelosok perkampungan dengan kehidupan warganya sangat sederhana. Mereka tinggal di rumah-rumah kayu sederhana.

Persoalan mendasar adalah penghasilan mereka yang pas-pasan. Bagi keluarga muda terkadang mengeluh karena kiriman dari hasil bekerja suami yang sering terlambat. Hal ini membuat para istri ikut mencari kayu bakar untuk menambah sumber penghasilan. Terlebih bagi keluarga yang para suaminya sudah lanjut usia, mereka hanya berharap penghidupan dari anak-anak mereka yang merantau.

Kondisi ekonomi yang minim berdampak pada meningkatnya angka perceraian dan anak-anak yang sangat minim mendapatkan pendidikan.

Ditengah ekonomi yang sulit, Aqiqah-mu akan sangat bermanfaat bagi mereka. Melalui program “AQIQAH BERBAGI” mereka dapat meraskaan nikmatnya menyantap daging kambing. Sejenak beristirahat dari letihnya mencari sumber penghasilan.

Agar Aqiqah-mu lebih luas manfaatnya, lebih besar pahalanya !

Selengkapnya

Donatur Aqiqah