Kampung Salok Lay, Pedalaman Kalimantan

Rp 2.500.000 /Ekor

Untuk menuju ke lokasi ini, jalan yang dilalui berupa jalanan yang tidak rata, harus melalui gunung dan hutan barulah kita bisa mendapati desa tersebut. Akses jalan besar masih berupa tanah, dan beberapa jalan berupa batu kerikil dan pasir.

Aqiqah Disini

Terisolasi dan terpencil, dua kata itu yang paling tepat menggambarkan kondisi wilayah Kampung Salok Lay. Alih-alih memiliki sejumlah fasilitas modern sebagaimana daerah lain, kawasan yang masuk dalam Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur tersebut justru sulit dijangkau.

Untuk menuju ke lokasi ini, jalan yang dilalui berupa jalanan yang tidak rata, harus melalui gunung dan hutan barulah kita bisa mendapati desa tersebut. Akses jalan besar masih berupa tanah, dan beberapa jalan berupa batu kerikil dan pasir. Adapun jarak yang harus ditempuh dari luar menuju ke dalam adalah 8 km.

Wilayah yang jauh dari pusat Kota Balikpapan ini memiliki 64 KK  dengan jumlah penduduk sebanyak 190 jiwa, yang terdiri dari jumlah penduduk laki-laki 90 dan jumlah penduduk perempuan 100.

Mayoritas warga memiliki mata pencaharian sebagai petani dan penyadap karet, dengan harga karet sekarang Rp. 7000/kg, biasanya warga mampu mendapatkan hasil panen mencapai rata-rata 300kg/bulan dan harus berbagi hasil jika tidak memiliki kebun.

Berangkat dari segala sisi kondisi warga begitu memprihatinkan serta nilai-nilai kehidupan yang ada di sana, AQIQAH BERBAGI hadir untuk membantu warga pedalaman Kalimantan dalam mencukupi asupan mereka. Tujuan ini bagi kami dapat memberikan satu keberkahan bagi Aqiqah si buah hati.

Selengkapnya

Donatur Aqiqah